Our Blog

Lebih Sehat Tinggal Di Rumah Minimalis?

Tinggal di rumah minimalis sebenarnya banyak memiliki manfaat. Sebagai contoh yang paling utama adalah tinggal dirumah minimalis tidak membutuhkan jangkauan pengelolaan yang membutuhkan banyak perhatian sehingga tidak terasa beban. Tidak hanya itu saja, masih banyak alasan lain yang dipercaya menjadi alasan banyak orang memilih tipe rumah minimalis. Ini tentu akan menjadi referensi yang bermanfaat jika anda tahu alasan tinggal di rumah minimalis.

1. Rumah minimalis yang jauh dari penyakit

Sebenarnya berbicara rumah yang mengandung penyakit adalah tipe rumah yang banyak menyimpan bakteri dan kotoran sehingga tidak sehat dan mempengaruhi kekebalan tubuh penghuninya. Rumah tipe minimalis ini lebih mudah dibersihkan karena jarak yang ruang yang satu dengan yang lain itu sempit. Apa lagi dengan kondisi luasnya, luas ruangan yang sempit dan minimalis justru akan sangat mudah dan tidak terlalu menguras tenaga untuk membersihkannya.

Agar rumah minimalis anda tampak sehat, hindarilah memajang hiasan terlalu banyak. Ini justru akan memicu timbulnya sarang nyamuk yang sangat mengganggu. Dalam membersihkan ruangan hendaknya anda membersihkannya dengan teliti terutama pada bagian hiasan-hiasan yang sulit untuk dijangkau.

2. Terasa lebih tenang dan rileks

Alasan sebagian orang tinggal di rumah minimalis adalah agar terasa lebih tenang. Pertama rumah tipe minimalis ini tidak terlalu harus memutar otak terlalu berat untuk mengelola dan menghiasi ruangannya. Apa lagi dengan segmen perawatan, rumah model ini justru minim dengan banyaknya hiasan yang harus dipasang sehingga tidak terlalu beban. Suasana di dalamnya jauh lebih tenang karena jarak pandang mata tidak terlalu jauh.

3. Menghadirkan kesan positive thingking

Pada rumah tipe minimalis, jenis desainnya lebih banyak dibuat dalam bentuk simetris. Inilah yang banyak diteliti orang bahwa kesan simetris dapat menumbuhkan unsur percaya diri dan perasaan yang positif pada tubuh. Apa lagi jenis rumah semacam ini mudah dibersihkan. Banyak orang akan merasa senang dan positif tinggal di lingkungan yang bersih.

Ada beberapa ahli desain menyatakan bahwa unsur natural seperti kayu yang mampu menghadirkan bau alami sangat diperlukan untuk menghias interior rumah minimalis anda. Ini merupakan salah satu alasan tinggal di rumah minimalis. Dengan pikiran yang positif, penghuninya pun dapat beristirahat dengan cukup dan tenang sehingga aura positif selalu menempel pada diri penghuni rumah dengan tipe ini.

4. Mudah dimodifikasi dan murah

Rumah tipe minimalis sangat mudah diubah dan diotak-atik modifikasinya. Bagi anda yang lebih mudah bosan dengan desain rumah anda, mendesain kembali jauh lebih mudah jika tipe rumah anda dalah tipe minimalis. Yang paling menjadi alasan tinggal di rumah minimalis adalah proses desainnya lebih murah dan tidak semahal tipe rumah mewah. Ini yang membuat banyak orang berbondong-bondong membangun rumah minimalis.

Baca juga: Warna Cat yang bagus untuk Rumah Minimalis