Our Blog

Berbisnis Properti Sebagai Kunci Utama Sejahtera

Sektor properti menjadi lahan yang paling subur dalam industry bisnis, sekalipun sebagai pemula yang terjun dalam dunia bisnis ini. Telah banyak berbagai macam seminar tentang bisnis yang beredar di masyarakat, sector ini masih tetap menjadi yang nomor satu dan tidak ada matinya. Berbisnis propertI sebagai kunci utama sejahtera itu sudah banyak dibuktikan para pelaku bisnis dari pemula hingga meraih kesuksesan. Mari kita simak ulasan mengapa kita harus memiliki properti, meskipun itu masih dalam tahap pertama.

1. Memulai memiliki properti pertama

Memiliki rumah pertama itu bukanlah hal yang  mustahil .  Ini dapat diwujudkan melalui perencanaan yang matang dan konsisten. Pertama anda harus berani memiliki mimpi dan ide cemerlang. Pastikan anda memiliki keinginan yang kuat untuk membeli rumah. Dalam bingkai kamar anda dipasang rumah yang ingin anda miliki. Kemudian segera atur keuangan anda.

Sebagai pilihan kedua yang dipercaya instan, anda dapat memiliki hunian pertama dengan cara mengambil kredit jika anda memiliki jaminan. Sudah banyak broker atau perusahaan properti yang menawarkan kredit rumah dengan cicilan ringan dan tempo yang panjang.  Ini membuat berbisnis properti sebagai kunci utama sejahtera tampak muncul sekilas di hadapan anda. Belum ditambah pilihan kredit rumah tanpa DP atau kredit rumah syar’I yang tanpa bunga.

2. Menghindari persepsi buruk dan merubah mindset untuk tetap positive thinking

Lebih banyak dari mereka yang sudah menjalankan usaha membeli rumah putus dan berhenti di tengah jalan hanya karena tidak sabar mengangsur cicilan atau lamanya pembayaran. Itu menjadi persepsi yang wajib dihindari. Belum lagi salah kaprah ajaran orang tua yang lebih banyak mengajari anaknya untuk hidup hedonis dan tidak suka menabung. Ini cenderung membuat mereka hanya ingin membeli barang namun tidak memutarnya menjadi nilai lebih.

3. Dari mana uang untuk membeli rumah?

Berbisnis properti menjadi kunci utama sejahtera akan menjadi moto anda yang memiliki keinginan kuat. Ini dimulai dari penggalangan dana yang dapat anda lakukan. Pertama, anda dapat menabung. Dari menyisihkan uang gaji anda. Ini harus dipaksakan agar segera terlaksana. Dari terpaksa, lama kelamaan akan menjadi biasa. Kemudian, THR dan tunjangan lain wajib dialokasikan untuk mimpi besar ini.  Itu juga dapat dimulai untuk mengambil rumah dengan menjadikannya DP.

Jika anda merupakan pemberani dan menyukai tantangan, anda dapat memberanikan diri untuk membeli properti tanpa DP atau denga DP pinjaman. Anda mulai meminjam uang untuk DP. Pada tahap ini, anda harus memiliki konsep usaha yang jelas. Anda dapat menyewakan rumah tersebut kepada orang lain. Hasil penyewaan tersebut dapat digunakan untuk mengangsur cicilan. Kelak lunas, rumah tersebut dapat dijual kembali dengan harga yang melambung tinggi.

Pada tahap inilah berbisnis properti sebagai kunci utama sejahtera. Dari laba penyewaan dan pemutaran rumah sebagai produk bisnis tersebut, anda dapat mengembangkannya menjadi keuntungan yang terus-menerus.  Labanya dapat digunakan untuk membeli rumah lagi dan kemudian dapat dijual kembali. Inilah yang menjadikan bisnis ini mampu membuat anda sejahtera. Terlebih lagi, setiap orang perlu properti sehingga pasar bisnis ini menjadi tetap subur.

Baca juga: